Senin, 22 November 2010

Mengapa Saya???

Arthur Ashe adalah petenis kulit hitam dari Amerika yang memenangkan tiga juara Grand Slam, yaitu US Open 1968, Australia Open 1970, dan Wimbledon 1975.

Pada tahun 1979, ia terkena serangan jantung yang mengharuskannya menjalani operasi bypass.
Setelah 2x operasi, bukannya sembuh, ia malah harus menghadapi kenyataan pahit yaitu terinfeksi HIV melalui transfusi darah yang ia terima.

Seorang penggemarnya menulis surat kepadanya, "Mengapa Tuhan memilihmu untuk menderita penyakit itu?"


Ashe menjawab, "Di dunia ini ada 50jt anak yang ingin bermain tenis, 5jt anak yang diantaranya bisa belajar bermain tenis, 500rb diantara mereka datang ke arena utk bertanding, 5rb orang bisa mencapai turnamen Grand Slam, 50 orang diantaranya berhasil sampai di Wimbledon, 4 orang bertanding di semifinal, hanya 2 orang berlaga di final,


dan ketika saya mengangkat trofi Wimbledon sebagai juara, saya tidak pernah bertanya kepada Tuhan, "Mengapa saya?"
Jadi ketika sekarang saya dalam kesakitan, tidak seharusnya juga saya bertanya kepada Tuhan, "Mengapa saya?"

Tidak ada komentar: